Dampak Buruk Begadang Khususnya Bagi Wanita

1 min read

Dampak Buruk Begadang Khususnya Bagi Wanita

Tidak heran pola hidup tidak sehat yang sering dialami remaja khususnya wanita namun bukan berarti pria juga tidak mengalami begadang bisa jadi lebih sering dibandingkan dengan wanita, jadi berapa si tidur yang dibutuhkan setiap orang?

Nah untuk orang dewasa/remaja dikatakan cukup tidur jika jam tidurnya selama 7-9 jam gimana kamu sudah cukup tidur? ada beberapa bahaya dan efek yang mengintnai kamu lo jika belum cukup tidur apa saja itu ? disini moodnesia akan merangkumnya dampak buruk begadang khususnya bagi wanita hanya untuk kamu.

Obesitas

Karena, pada saat begadang otak akan mengirimkan sinyal lapar. Hal tsb mau tidak mau membuat kebanyakan wanita yang begadang akan lebih banyak makam dan ngemil.

Memperburuk Kondisi Kulit

Jika sudah berjerawat sebelum memiliki kebiasaan begadang, bukan tidak mungkin kulit akan diperparah dengan warna wajah kemerahan hingga iritasi

Masalah Kesuburan

Begadang juga bisa menyebabkan penurunan produksi sel telur yang akan mengakibatkan presentasi kehamilan menjadi semakin rendah. Pada waktu tertentu ,frekuensi begadang yang terbilang sering dapat menyebabkan kemandulan bagi wanita

Menurunkan Daya Ingat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ilmuwan dari sebuah Universitas di Swedia membuktikan bahwa, kurang tidur akan menyebabkan daya ingat wanita menjadi kurang baik, Jauh dibanding laki-laki.

Rawan Penyakit Kanker Darah

Jika seseorang terlalu sering tidur pagi maka kadar darah putih dalam tubuh akan meningkat dua kali lipat. Hal tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi rawan terkena kanker darah.

Mudah Sakit Kepala

Seseorang yang sering begadang biasanya sering mengalami kondisi di mana kepala yang mudah pusing. Hal ini disebabkan karena cairan cerebrospinal mengalir ke otak.

Baca Juga
Cara Buat Mac And Cheese Simple tapi Sangat Enak
Cara Membuat Masker Bubuk Hanya Dengan Modal Rp. 18.500

Menimbulkan Jerawat

Saat kurang tdr sistem kekebalan tubuh akan melemah sehingga kulit lebih rentan terhadap bakteri penyebab jerawat mempercepat penuaan kulit
Dampak buruk lainnya

Yaitu menyebabkan tanda-tanda penuaan di kulit seperti garis-garis halus dan kerutan kulit menjadi kusam Selain kulit bisa kehilangan cahaya, kurang tidur hanya akan membuat kulit menjadi kusam.

Hal itu dikarenakan saat kurang tidur kadar kortisol meningkat, sehingga hormon memicu peradangan di kulit dan membuat kulit menjadi kusam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *